Belajar Dari Hewan yg Selalu di remehkan manusia dan kecil

Semut bukanlah binatang yang bisa menjadi kebanggaan pemiliknya, sebab tidak ada orang yang menaruh semut ke dalam “aquarium” untuk dibanggakan kepada para pengunjung, namun semut menuai pujian di Alkitab (Ams 6:6-8). Apa saja yang bisa kita pelajari dari semut???

Pertama, Semut adalah binatang yang fokus. Ia memiliki kemampuan untuk berfokus pada apa yang dapat mereka lakukan, yaitu berkeliling dengan penciuman yang tajam untuk mencari makanan lalu mengikuti jejak mereka. Seringkali kita ingin melakukan banyak hal tetapi tidak berjalan sesuai dengan kekuatan yang dikaruniakan Tuhan kepada kita. Sebaliknya, kita tertekan dengan apa yang tidak dapat kita lakukan. Belajarlah untuk berfokus pada apa yang Tuhan telah sediakan bagi kita.

Kedua. Semut hidup dalam semangat kebersamaan untuk mengumpulkan sesuatu sampai berkelimpahan. Lihat, begitu seekor semut menemukan sumber makanan, maka dengan segera semut yang lain datang dan membentuk barisan yang mengukitinya. Semut jarang menikmati langsung hasil yang mereka dapatkan. Sebaliknya, ia kembali ke dalam lumbung dan memberi dan menikmati makanan itu bersama-sama. Betapa mulianya kualitas karater semut. tidak ada yang terlihat ingin menjadi seorang Pahlawan bagi yang lain, ketika mereka mendapatkan sumber kelimpahan makanan. Mereka setia kembali ke lumbung untuk menyimpan dan memberi petunjuk kepada semut yang lain untuk turut serta menikmati hal yang sama.

So…Belajarlah Dari hewan yang sering kali kita remehkan krn bentuk tubuhnya yang bgtu Mungil ini…Belajarlah Fokus akan apa yang sudah disedikan dan Saling Berbagi sesama dan JUga yg terpenting Kita harus Menjadi seorang yang RAjin dan Pekerja keras  jangan Mau kalah dengan Semut….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s