Pantai Nama (Pulau Kisar, Maluku Barat Daya)

        sebuah pulau kecil yg termasuk dalam tatanan pulau-pulau provinsi Maluku. pulau ini menurut sejarah dahulunya termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Timur namun sekarang sudah menjadi bagian dalam provinsi Maluku….

Pulau ini bernama pulau “Kisar”

 

Kecil memang tapi potensi yg ada di dalamnya bgtu banyak, namun sayang potensi tersebut masih sedikit sekali di kelola oleh pemerintah daerah setempat, potensi yang dimiliki mulai dri sektor pertanian, perternakan, perikanan, kehutanan, bahkan potensi pariwisatanya pun bgtu berpotensi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pulau kisar. Namun sayang Taraf hidup masyarakat di pulau ini belum semuanya merata….hanya orang2 tertentu dengan pekerjaan yang layak yang mampu sukses sedangkan masyarakat lain yang tidak mampu bekerja secara layak memiliki taraf hdp yg boleh dibilang masih rendah…..

 

     pulau ini memiliki salahsatu pantai yang begitu bagus yang bernama

“PANTAI NAMA”

                                                                                                     Gambar

untuk dapat sampai ke pantai ini dari ibukota pulau Kisar Wonreli tidak terlalu jauh…namun akomodasi kendaraan atau transportasi belum madai untuk sampai ke pantai ini….pantai ini begitu indah dengan pasir putihnyan dan air laut yang bgtu biru dan jernih. pantai ini sangat dekat dengan pelabuhan pulau kisar. oleh karena itu,tidak heran jika pantai yang bgtu indah ini masih sering ditemukan sampah walaupun dalam jumlah yg sdikit..tapi sampah yang ada tidak dapat menghalangi keindahan dan keelokkan pantai ini….

I Love Pantai Nama

Kisar

Maluku Barat Daya

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s